Fungsi PING!! di BBM Yang Belum Kamu Ketahui

Fungsi PING!! di BBM Yang Belum Kamu Ketahui



Sebagai pengguna BlackBerry Messenger, kamu pasti akrab dengan fitur PING yang terdapat di BBM. Yap, PING pada BBM merupakan fitur yang sama seperti Buzz! di Yahoo Messenger. Kamu mungkin sering menggunakan fitur PING ini untuk memulai chat dengan teman kamu. Tapi ternyata PING memiliki banyak kegunaan lain, loh! Inilah 10 Fungsi PING di BBM yang Pasti Belum Kamu Tahu.

Kebanyakan orang memulai percakapan BBM dengan PING!!!. Biasanya untuk memastikan bahwa teman yang ingin kamu ajak bicara ini aktif atau tidak. Jadi kamu nggak akan keki kalau ternyata pesan BBM kamu nggak dibalas, karena mungkin dia sedang sibuk atau tidak aktif. Tapi kali ini Jaka akan membahas berbagai fungsi PING di BBM lainnya untuk menambah pengetahuan kamu.

10 Fungsi PING di BBM yang Pasti Belum Kamu Tahu : 

1. PING BBM untuk Memastikan Teman Kamu Sedang Aktif. 
Salah satu fungsi PING yang paling umum adalah untuk memastikan bahwa teman atau kontak BBM yang ingin kamu ajak chat ini sedang aktif aplikasi BBM-nya. Kamu bisa kirim PING ke teman kamu. Kalau beberapa saat kemudian muncul tanda "D", maka dipastikan BBM teman kamu aktif.  

2. PING BBM untuk Untuk Memastikan Teman Kamu Membuka Aplikasi BBM 
Nah, setelah pesan PING kamu terkirim, kamu bisa lihat apakah teman kamu membaca PING tersebut atau tidak. Kalau muncul tanda "R" (Read), berarti teman kamu membaca pesan tersebut dan siap diajak chatting lebih lanjut. Tapi kalau tidak dibaca, berarti teman kamu sedang sibuk atau tidak sempat membuka HP. Atau bisa juga teman alias kontak BBM kamu menggunakan trik Cara Baca Pesan BBM Tanpa Memberikan Tanda "Read" Kepada si Pengirim seperti yang pernah Jaka tulis.
  • 3. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di HP Teman Kamu

    PING di BBM juga bisa digunakan apakah HP teman kamu sedang terhubung dengan internet atau tidak. Kalau setelah kamu kirim PING dan hanya mucul gambar jam, artinya teman kamu sedang tidak terkoneksi dengan internet karena HP-nya mati, tidak ada sinyal, atau kehabisan kuota data internet.

    4. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di HP Kamu Sendiri 

    Selain mengecek koneksi internet di HP kontak BBM yang kamu PING, kamu juga bisa mengecek koneksi internet di HP kamu sendiri. Setelah kamu PING seseorang, kalau hanya muncul tanda X, bisa jadi koneksi internet kamu yang sedang bermasalah. 

    5. PING BBM untuk Mengecek Kecepatan Koneksi Internet di HP Kamu

    Kamu juga bisa mengetahui kecepatan koneksi internet kamu dengan melihat waktu jeda antara pengiriman PING dengan munculnya tanda "D". Kalau setelah mengirim PING langsung muncul tanda D, bisa jadi koneksi internet kamu sedang ngebut. Tapi kalau ternyata membutuhkan waktu agak lama, bisa jadi koneksi internet kamu sedang lemot.

    6. PING BBM untuk Meminta Perhatian Teman

    Saat seseorang menerima pesan PING di BBM, maka Ia pasti menganggap bahwa ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan. Maka, kalau kamu ingin menyampaikan informasi penting dan mendesak, sebaiknya lakukan PING terlebih dahulu. Sebab, PING BBM mampu meningkatkan perhatian dari penerimanya. Selain itu, biasanya PING di BBM juga dibarengi dengan getaran pada HP.

    7. PING BBM untuk Memulai Percakapan dengan Gebetan

    Kamu punya gebetan, pengen ngobrol tapi bingung mau ngomong apaan? Coba aja PING BBM-nya dia. Nanti kalau dia jawab, baru deh kamu terusin dengan obrolan lain. Misalnya dengan 3 pertanyaan wajib saat PDKT, yaitu "Lagi apa?", "Lagi di mana?", dan "Udah makan apa belom?".

    8. PING BBM untuk Mengibarkan Bendera Perang

    Selain buat PDKT, PING di BBM juga bisa digunakan untuk mengibarkan bendera permusuhan dengan cara yang cukup mengganggu. PING aja BBM teman kamu berkali-kali sampai dia kesal. Terus baru deh mulai berantem. Jadi PING di BBM bisa jadi pemanasan sebelum mulai adu bacot yang sesungguhnya. Tapi jangan sampai tiga hari ya berantemnya.

    9. PING BBM untuk Iseng Aja

    Yap, tak ada alasan di dunia ini yang lebih baik daripada "iseng aja". Yap, kalau kamu lagi bosen, nggak ada kerjaan, dan bingung mau ngapain, coba aja iseng nge-PING kontak di BBM kamu. Kalau ternyata dibalas, ya tinggal bilang aja lagi iseng. Kalau bisa ngobrol lanjut ya tinggal diterusin.

    10. PING BBM untuk Godain Mantan

    PING di BBM juga bisa digunakan untuk menyatukan kembali hubungan yang telah lama berakhir. Yaa.. bisa juga jadi salah satu cara untuk ngetes apakah mantan kamu udah move on atau belum. Sebab ada pepatah mengatakan,"Karena PING setitik, rusak Move On sebelanga." Tapi bisa juga, sih malah dianggap bahwa kamu yang nggak bisa move on karena nge-PING mantan yang sudah beranak dua. Hehehe...

    Itulah Fungsi PING di BBM yang Pasti Belum Kamu Tahu. Ternyata PING di BBM memiliki banyak fungsi, ya? Baik fungsi secara teknis, terutama untuk mengecek kekuatan jaringan dan sinyal, maupun secara sosial. Kalau kamu punya info mengenai fungsi PING BBM yang lain, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawa. Terima kasih telah berkunjung ^_^

    Sumber : https://jalantikus.com/tips/ping-bbm/

Berlangganan artikel lewat E-mail

Artikel Lainnya

Selanjutnya
« Artikel Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »

- Dilarang menyertakan link hidup!, Spam tidak diperbolehkan!
- Untuk berkomentar gunakan bahasa yang sopan,, tidak kasar, dan mudah dimengerti EmoticonEmoticon

Diberdayakan oleh Blogger.