Cara Mengunci Jaringan 4G di Android

Cara Mengunci Jaringan 4G di Android

Hasil gambar untuk images for 4G


Kini jamannya sudah internet 4G LTE, dimana kita dapat merasakan internet super cepat hingga status download rata-rata mencapai 50 Mbps dan upload rata-rata mencapai 25 Mbps

Iya, memang saya akui internet 4G LTE memang super cepat ketimbang jaringan internet 3G, Namun yang saya sayangkan sejak tahun 2014 4G di indonesia resmi di luncurkan dan sampai saat ini jaringan 4G LTE semua provider belum menyebar menyeluruh di seluruh wilayah indonesia.

Cara ini hanya bisa kita peraktekan pada smartphone Android saja, Tak hanya bisa mengunci sinyal 4G only saja, anda juga bisa dapat mengunci sinyal 3G only. Ada dua cara untuk mengunci sinyal di HP Android, semua sama dengan metode ketik deal number pada HP Android.

1. Metode 1
Cara ini paling sering digunakan dan banyak di share internet, Namun cara ini tidak begitu ampuh untuk mengunci sinyal 4G maupun 3G. Jika kita mengunci dengan teknik ini, misal saja kita kunci sinyal 4G, jika didaerah anda tidak ada sinyak 4G maka otomatis sinyal akan downgrade sendiri ke 3G.
Ketik Deal Number :  *#*#4636#*#*

Setelah anda mengetik deal number *#*#4636#*#*, Nanti akan muncul menu gambar No 1, silahkan pilih Informasi Telepon. Setelah itu akan muncul menu gambar no 2, silahkan scrool kebawah dan pilih jaringan yang anda inginkan. Tunggu sebentar jaringan yang anda pilih otomatis akan berganti.

2. Metode 2
 Metode ini jarang di pakai dan jarang pula di share di internet. Cara ini paling ampuh untuk mengunci sinyal 4G Only atau 3G Only. Namun ingat dengan cara ini, jika di daerah anda tidak ada sinyak 4G atau 3G maka sinyal pada HP android anda akan hilang dan kembali lagi muncul jika sinyal yang anda pilih kembali ada.
Ketik Deal Number :  *#*#3646633#*#*

Tak jauh beda dengan Metode 1, Setelah anda mengetik del number *#*#3646633#*#*, Nanti akan muncul menu gambar No 1, silahkan pilih Network Selecting. Setelah itu akan muncul menu gambar no 2,  pilih jaringan yang anda inginkan. Tunggu sebentar jaringan yang anda pilih otomatis akan berganti.
Nah, mudah bukan untuk mengunci jaringan atau sinyal 4G only atau 3G only di HP Android? Sekian dulu dari saya semoga tutorial kali ini yaitu “Cara Kunci Jaringan 4G Only Di Android” bisa bermanfaat untuk anda semua ^_^

Berlangganan artikel lewat E-mail

Artikel Lainnya

Selanjutnya
« Artikel Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »

8 komentar

Write komentar
13 Oktober 2016 pukul 16.14 delete

Sebenarnya saya masih bingung, mengunci di sini untuk mengaktifkan (on) atau mengunci untuk mematikan (off). Tapi setelah saya telaah lebih jauh kayaknya mengunci di sini untuk menghidupkan, benarkah?

terima kasih infony gan,

Reply
avatar

- Dilarang menyertakan link hidup!, Spam tidak diperbolehkan!
- Untuk berkomentar gunakan bahasa yang sopan,, tidak kasar, dan mudah dimengerti EmoticonEmoticon

Diberdayakan oleh Blogger.