Cara Atasi Baterai Kembung

Cara Atasi Baterai Kembung



Mungkin di antara kita pernah mengalami suatu permasalahan pada handphone atau ponsel kita yang mana permasalahan tersebut adalah dari baterai handphone yang mungkin di antaranya baterai handphone saat digunakan tidak tahan lama, baterai handphone cepat habis, atau baterai handphone drop bahkan sampai baterai handphone kembung atau baterai ponsel melembung.
Baterai HP Kembung - www.divaizz.com


Banyak faktor penyebab baterai HP kembung yang di antaranya sebagai berikut:
  • Charger atau pengisian HP yang tidak normal atau charger HP bukan original, karena charger yang bukan original memiliki tingkat output tegangan dan Ampere yang berbeda-beda dan belum tentu cocok dengan spesifikasi baterai dari HP tersebut dan itu bisa merusakkan baterai.
  • Pemakaian  HP melebihi batas wajar atau pemakaian HP yang ekstrim, yang mana kita memakai HP yang terlalu lama dan tanpa hentinya sehingga tidak ada kesempatan baterai HP untuk beristirahat, misalkan main game tanpa henti saat baterai habis di charger sambil main game terus atau juga saat HP di charger kita gunakan untuk online, main game, telepon dalam jangka waktu yang lama, semua itu menyebabkan baterai HP cepat panas sehingga baterai HP lama-lama akan kembung.
Cara mengatasi baterai HP smartphone android yang kembung atau melembung.



  • Buka tutup baterai HP dan lepas baterai dari HP lalu diamkan baterai sejenak sampai baterai tidak panas atau dalam kondisi normal.
  • Masukan baterai ke dalam plastik atau bungkus baterai dengan plastik secara rapat.



  • Setelah itu masukan baterai yang di bungkus plastik tersebut ke dalam freezer lemari es.
  • Biarkan atau diamkan baterai di dalam freezer kurang lebih selama 24 jam, semakin parah baterai HP kembung maka waktu yang di butuhkan juga semakin lama bahkan sampai 2 hari atau 2 X 24 jam.
  • Apabila waktu sudah cukup maka ambil baterai dari freezer lalu bersihkan baterai dengan kain kering agar bekas air freezer benar-benar hilang dari baterai.
  • Kemudian diamkan baterai sampai kondisi suhu baterai normal atau tidak terlalu dingin. 
  • Lalu pasang baterai ke HP dan charger dalam keadaan mati sampai penuh.
  • Terakhir jika baterai sudah terisi penuh maka hidupkan HP seperti biasanya dan selesai.
Catatan :  cara memperbaiki baterai hp yang menggelembung, cara memperbaiki baterai hp yang melembung, cara mengatasi baterai hp yang cepat habis, cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis, cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop, cara memperbaiki baterai hp yang bocor, cara memperbaiki baterai hp yang tidak bisa di charge, cara memperbaiki baterai hp yang soak, cara memperbaiki baterai hp yang rusak, cara mengatasi baterai hp kembung.


Demikian cara  memperbaiki baterai HP yang kembung, semoga bermanfaat ^_^

Berlangganan artikel lewat E-mail

Artikel Lainnya

Selanjutnya
« Artikel Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »

- Dilarang menyertakan link hidup!, Spam tidak diperbolehkan!
- Untuk berkomentar gunakan bahasa yang sopan,, tidak kasar, dan mudah dimengerti EmoticonEmoticon

Diberdayakan oleh Blogger.